Take a fresh look at your lifestyle.

Whatsapp Batal Memasang Iklan di Status Aplikasi

166

Whatsapp Batal Memasang Iklan di Status Aplikasi – Akhirnya setelah tersiar kabar bahwa aplikasi chatting terbesar saat ini, Whatsapp, akan memasang iklan di aplikasi media sosial ini ternyata dibatalkan. Tim developer yang mengurusi bagian ini dibubarkan oleh Facebook. Dan benar saja, hingga detik ini, aplikasi warna hijau ini memang belum ada iklan sama sekali.

Whatsapp Batal Memasang Iklan di Status Aplikasi

Sebelumnya, Facebook pernah bilang ingin menempatkan iklan dalam WhatsApp di tab Status. Rencananya ini bahkan disebut bakal direalisasikan pada 2020.

WhatsApp sendiri sudah merespons laporan soal pembatalan pasang iklan. Menurut laporan Business Insider, fokus perusahaan saat ini adalah membangun WhatsApp Business menjadi lebih baik, dengan mengembangkan fitur tambahan yang memudahkan komunikasi antara akun pelaku usaha dan pelanggannya.

Whatsapp Batal Memasang Iklan di Status Aplikasi

Selain itu, WhatsApp juga tengah sibuk mengembangkan layanan pembayaran digital. Platform bernama WhatsApp Pay ini bahkan disebut tengah menjajaki kerja sama dengan GoPay, Ovo, dan Dana agar bisa rilis di Indonesia.

Rencana pemasangan iklan di WhatsApp sudah tersiar lama sejak beberapa tahun lalu. Kabarnya, keputusan itu membuat pendiri aplikasi, Jan Koum dan Brian Acton, memutuskan untuk keluar dari perusahaan yang telah dimiliki Facebook tersebut.

Dengan biaya akuisisi sebesar 19 miliar dolar AS untuk WhatsApp, Facebook tentunya berharap bisa menjadikan platform chatting ini sebagai ladang uang. Salah satu caranya dengan menayangkan iklan, meski ini belum terealisasi. Yay!

Whatsapp Batal Memasang Iklan di Status Aplikasi

Silahkan berkomentar

Email Anda tidak dipublikasikan.